Rabu, 29 Juni 2022

Wakil rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P,
Membuka secara resmi Pembekalan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan Ke-58 Tahun 2022 di Auditorium Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan.

Turut Menemani kegiatan tersebut:
1. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Palembang
aaDr. Ir. Gusmiatun, M.P
2. Kepala Pusat Penelitian dan Studi Lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang
aaDr. Refi Elfra Yuliani, S.Si., M.Pd
3. Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat dan Pengelolaan KKN Universitas Muhammadiyah Palembang
aaErtati Suarni, S.Si., M.Farm
Beserta Jajaran Dosen Pembimbing Lapangan KKN Angkatan Ke-58.

Acara Pembekalan Mahasiswa KKN ini diikuti oleh 555 Mahasiswa dari berbagai Jurusan dan Prodi dilingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang dengan tujuna memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan dan teknik dalam melaksanakan kegiatan KKN agar seluruh rangkaian kegiatan di lapangan berjalan sesuai dengan harapan.

KKN Angkatan Ke-58 Universitas Muhammadiyah Palembang ini digelar di kabupaten Ogan Ilir dengan Penempatan 23 desa di Kecamatan Tanjung Batu, Payaraman dan Indralaya Selatan. Pembekalan ini juga diikuti 8 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Yang akan mengikuti KKN Muhammadiyah Untuk Negeri di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P, dalam arahannya menyampaikan bahwa Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu kegiatan akademik, selain sebagai salah satu syarat kelulusan, melalui mata kuliah ini Mahasiswa diharapkan akan memperoleh pengalaman hidup bermasyarakat dan mengaplikasikan pengetahun akademik yang didapatkan di kampus melalui kegiatan yang akan dilakukan bersama dengan masyarakat.

 

sumber : https://um-palembang.ac.id